Triwisaksana : Semoga 2016 Suasana Politik Nasional dan Jakarta Lebih Kondusif

Spread the love

disebut-jadi-cawagub-sandiaga-uno-ini-kata-triwisaksana

Tahun 2016 baru saja dimulai. Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana berharap suasana politik baik di tingkat nasional maupun regional bisa lebih kondusif.

“Harapan pertama, suasana politik nasional maupun Jakarta lebih kondusif. Kegaduhan politik di tingkat nasional serta di tingkat Ibukota bisa ikut menyumbang perlambatan ekonomi,” ujar pria yang akrab disapa Bang Sani itu melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (1/1/2016).

“Jika politik dinamis namun kondusif, keamanan dan penegakan hukum konsisten maka ekonomi akan baik,” sambungnya.

Politikus PKS ini juga berharap agar Pemprov DKI bisa menyiapkan SDM dan infrastruktur di Ibu Kota dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini. Hal itu perlu dilakukan agar Jakarta siap menghadapi era globalisasi.

“Harapan kedua, Jakarta segera berbenah untuk menyiapkan diri memasuki era MEA agar Jakarta dapat unggul dalam persaingan bisnis dan investasi dengan kota-kota ternama lainnya di kawasan ASEAN,” kata bang Sani.

Kemudian dia juga berharap agar serapan anggaran DKI Jakarta dalam APBD 2016 bisa meningkat hingga mencapai 90%. Sebab menurutnya, perencanaan dan pembahasan antara TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan Banggar DPRD DKI dalam penyusunan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) DKI 2016 sudah cukup dalam dan matang.

“Saya berharap APBD 2016 terserap 90% karena perencanaan dan pembahasan di Banggar DPRD sudah cukup dalam. Tender barang dan jasa bisa segera dilakukan di awal tahun agar proyek-proyek besar, khususnya bisa segera dilaksanakan,” lanjutnya.

Saat disinggung mengenai suasana politik antara DPRD dan Pemprov DKI yang mulai mencair, bang Sani hanya menanggapinya dengan tawa. Meski demikian, tersirat keinginannya untuk senantiasa dapat selalu rukun agar tidak menghambat kinerja pembangunan DKI Jakarta ke depannya.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *