Triwisaksana : Berdasarkan Kode Etik, Seharusnya Para Wakil Rakyat Hadir

Spread the love

foto20120304165114-news

Rapat Paripurna terakhir di 2015 digelar pada siang tadi. Namun, banyak kursi kosong yang tidak terisi lantaran pimpinan serta anggota DPRD yang tidak hadir.

“Kalau pimpinan, banyak yang izin umrah. Sementara, anggota kami belum cek mengapa tidak datang,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana usai rapat, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/12).

Sani (panggilan akrab Triwisaksana) menegaskan bahwa hari ini merupakan hari kerja. Oleh karena itu, berdasarkan kode etik yang ada, seharusnya para wakil rakyat tersebut hadir.

Kendati demikian, ia tidak menjawab sanksi apa yang dikenakan pada anggota dan pimpinan DPRD yang mangkir dari rapat paripurna akhir tahun tersebut.

Rapat Paripurna siang tadi membahas perihal laporan panitia penyusun inventarisasi terhadap hasil laporan masa reses ketiga pimpinan dan anggota DPRD tahun anggaran 2015.

Sani mengatakan penyerapan anggaran 2015 berkisar antara 60 hingga 70 persen. Untuk laporan lengkapnya, kata Sani, akan keluar pada awal tahun 2016.

“Dari sisi penyerapan anggaran, harus belajar dari 2015. Untuk tahun depan, penyerapan anggaran sebesar 90 persen harus diupayakan,” katanya.

Ia pun menilai beberapa produk legislasi dan perda yang sudah disepakati harus segera diupayakan agar tepat sasaran.

Sumber : CNNIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *