Tidak Hanya Ajak Ngaji, Kader PKS Juga Lakukan ‘Visit Factory and Cooking Class’

Spread the love

bogatama4

Pagi hari tanggal 10 Mei 2016, puluhan ibu – ibu dan kader PKS Jatipadang meluncur ke PT Diva Bogatama di bilangan Jatinegara Jakarta Timur. Para ibu tersebut sangat beruntung mendapat kesempatan untuk mengikuti acara ‘visit factory and cooking class” di sana.

Tim Dapur Diva Bogatama acapkali melakukan kegiatan ‘cooking class’ bekerjasama dengan berbagai komunitas ibu – ibu secara reguler. Resep – resep yang disajikan simple dan bahkan dapat dipergunakan untuk usaha di rumah. Membuat ayam goreng kentucky yang renyah dan mengembang, atau spageti yang lezat ala resto hanya sebagian dari resep – resep menarik yang di ajarkan dalam ‘cooking class’ bersama Diva Bogatama.

Agar acara pengajian ibu – ibu menjadi lebih meriah dan meninggalkan kesan mendalam inilah, kemudian kader PKS Jatipadang melakukan kegiatan ‘visit factory and cooking class’ bersama PT Diva Bogatama. Demo 2-3 resep masakan sederhana yang kreatif diajarkan oleh Tim Dapur Diva Bogatama.

“Seru juga ya kita engga boring ngaji sama kader PKS, selain ngaji ada acara masak – masaknya juga, pokoknya seru deh .. ,“ ujar salah satu ibu. Agenda memasak memang sudah menjadi naluri ilmiah seorang ibu, oleh karenanya kader – kader PKS paham betul akan hal ini.  Sementara dari biro perempuan PKS Jatipadang mengatakan, “Kegiatan visit factory dan class cooking ini dirancang untuk membantu para ibu untuk dapat menambah inovasi dan kreasi makanan terbaik bagi keluarga, bukan hanya membeli makanan siap saji apalagi junk food.”

“Memasak sebenarnya merupakan agenda yang sangat menyenangkan, dan banyak nilai diajarkan di sana. Ibu – ibu dapat mempelajari berbagai hal, seperti kerjasama, tanggung jawab,  menyelesaikan suatu tugas, dan tentunya mempererat hubungan dengan keluarga. Keluarga bahagia, Indonesia sejahtera,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *