Sekum PKS Jaksel : Yang TPSnya Menang Jangan Sombong, Putaran Final Harus Lebih Semangat

Spread the love

bang yaminSekum DPD PKS Jaksel, Moh Yamin mengingatkan para ketua DPC dan DPra PKS se-Jakarta Selatan bahwa untuk putaran final pilkada DKI 2017 diprediksi akan lebih keras pertarungannya perebutan suaranya. Beliau mengimbau semua wilayah yang TPSnya menang Anies Sandi tidak bereaksi berlebihan. “Kami berharap, siapa pun yang TPSnya Anies sandi menang tidak boleh umuk (sombong), dan yang masih kalah tidak boleh putus asa. Peratarungan di putaran selanjutanya akan lebih keras. Yang menang jangan kendor dan yang belum menang tidak boleh putus asa,” kata Bang Yamin, Rabu 20 Juli 2014.

PKS Jaksel melakukan konsolidasi semua “jenderal lapangan” dari level ketua DPC (kecamatan) sampai ketua DPRa (kelurahan) pada Rabu (20/2) di Markaz Da’wah. Sekitar 200-an orang hadir pada acara tersebut dari level anggota legislatif DPRD, BPH DPD, DPC, DPRa.

Bang Yamin mengatakan PKS Jaksel mengajak semua kadernya untuk evaluasi pilkada tahap pertama. Menurutnya, ada banyak kejadian “aneh” tetapi seolah itu benar dan tidak apa-apa, seperti money politic beberapa hari jelang pencoblosan baik dibagikan langsung maupun ditransfer, pembagian KJP secara tiba – tiba, pemilih siluman yang tidak tahu alamat TPS dan alamat rumahnya, pengerahan pemilih dengan KTP tanpa suket yang memaksa masuk, menggunakan surat C06 orang lain, dan lain sebagainya. Ke depan kita perlu antisipasi,” ujar Sekum DPD PKS Jaksel.

Bang Yamin berharap semua kekurangan itu akan segera bisa diperbaiki oleh penyelenggara pada pilkada DKI putaran selanjutnya. “Potensi kecurangan selalu tetap ada, kita harus kawal dan lawan kecurangan itu sesuai hukum yang berlaku, laporkan ke aparat dan penyelenggara,” tegas Bang Yamin. PKS Jaksel terus memanaskan mesin partai untuk persiapan pilkada DKI putaran final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *