Safari Hidroponik Sambangi Wilayah PKS Kebayoran Baru

Spread the love

kebayoran baru hidroponik

Penguasaan dan pemanfaatan lahan pertanian di wilayah perkotaan sudah semakin sulit, semntara ini lahan – lahan kosong lebih banyak dipilih untuk perkantoran, apartemen, mall, maupun perumahan.

Keterbatasan lahan inilah yang menjadi salah satu yang memantik Bidang Buruh Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPD PKS Jaksel untuk mengedukasi kader dan masyarakat di wilayah Jakarta Selatan melakukan safari petani kota dengan penekanan pada budi daya hidroponik.

Pada hari minggu (4/9) tim safari hidroponik PKS Jaksel menyambangi sekretariat PKS Kebayoran Baru. “Pekan ini giliran kader dan warga wilayah PKS Kebayoran Baru, ini giliran DPC yang kesepuluh yang kita kunjungi,” ujar Bang Agus Priyona, Kabid BPPN PKS Jaksel. Hidroponik dinilai lebih sederhana dan efisien karena tidak membutuhkan lahan luas layaknya tanaman tradisional.

“Kami akan menularkan terobosan hidroponik ini kepada warga masyarakat wilayah Kebayoran Baru,” ujar ketua DPC PKS Kebayoran Baru, Bang Hamdani. Masih menurut Ketua DPC, “Tanaman hidroponik ini memberikan kesempatan kepada warga perkotaan dalam memanfaatkan lahan sempit untuk dijadikan lahan pertanian produktif secara lebih murah.”

Selain untuk kemandirian kebutuhan sayuran rumah tangga, hidroponik juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi pasar kebutuhan sayuran masih sangat terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *