RKAT 2016 Adalah Salah Satu Bentuk Profesionalisme Kerja Di Fase Perencanaan

Spread the love

Berikut ini adalah amanat Ketua DPD PKS Jakarta Selatan pada sambutannya di Rakorda PKS Jakarta Selatan, Ahad (21/02).

AqXM2xYsQje9oo76iYpPZbJQErd2XQNplPYLKSTFbZPN (1)

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alahmdulillah segala puji hanya milik Allah. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW, pemimpin sejati, guru dunia dan teladan agung yang telah melahirkan peradaban baru penuh keberkahan dan menajdi rahmat semesta alam.

Bagi PKS, berpolitik bukan sekedar menang pemilu, memperbanyak anggota legislative dan menjadi rulling party di negeri ini. Karena sebagai partai dakwah, ia akan terus bekerja dan bekerja menghadirkan peradaban bangsa yang adiluhur dan membawa seluruh bangsa kepada kemakmuran yang hakiki.

Melalui persiapan dan proses yang panjang demi mengharapkan hasil yang optimal, alhamdulillah, Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan dapat di susun dengan baik. RKAT 2016 adalah salah satu bentuk profesionalisme kerja kader – kader dakwah Jakarta Selatan di fase perencanaan.

Dalam penyusunannya, kami sudah berupaya untuk mempelajari, memahami dan menterjemahkan seluruh arahan mulai visi, misi, 9 amanat munas, 39 cakupan amanat munas, dan program strategi yang diamanahkan kepada kami hingga menjadi program kerja yang bersifat operasional dan membumi. Selain itu kami juga memperhatikan arahan pimpinan bahwa agenda – agenda dakwah hendaknya bertumpu pada tiga kekuatan yaitu internal power (kuantitas dan kualitas kader), technical power (strategi dan taktik), serta hidden power (kekuatan ruhiyah ma’nawiyah) yang bersumber dari kedekatan kita kepada Allah SWT.

Namun demikian, pada kesempatan ini, izinkanlah kami untuk memberikan penekanan atas perlunya penyempurnaan pendekatan kerja – kerja dakwah. Dari sebelumnyayang cenderung berbasis charity menjadi pendekatan kemampuan melakukan perubahan sosial di masyarakat sesuai dengan potensi yang tersedia. Selain itu, marilah kita persiapkan diri kita untuk menyambut para pemilih pemula. Mereka sering disebut Gen Z atau gen-net atau i-generation yang memiliki karakteristik sangat berbeda dari pendahulunya.

Dengan setulus hati kami menerima kritik dan saran yang konstruktif. Semoga Allah meridhoi apa yang sudah kita rencanakan, dan memberikan kekuatan kepada kita semua untuk mengeksekusinya menjdi kerja – kerja nyata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Al Mansur Hidayatullah, Lc, MA

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *