Ramai Karnaval PKS Durentiga Menyongsong Bulan Ramadhan

Spread the love

karnaval9

“Marhaban ya Ramadhan !” itulah kalimat yang berulang kali dipekikan ratusan peserta Karnaval Ramadhan  DPRa PKS Durentiga pada hari minggu (29/5). Tidak hanya meneriakan yel – yel penyemangat ramadhan, mereka juga membawa berbagai hiasan dan poster – poster ramadhan. Kader PKS dan warga tumpah ruah mengikuti pawai karnaval ramadhan ini. Pawai ini digelar sebagai bentuk suka cita menyambut bulan puasa, sekaligus mengajak umat Islam mendekatkan diri pada Allah SWT.

Karnaval Ramadhan ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak – anak, pelajar, keluarga kader PKS serta elemen – lemen masyarakat lainnya. Mereka berkeliling dan memasuki jalan – jalan kampung dan juga gang – gang sempit sambil  membagikan jadual imsakiyah ramadhan. Aksi ini menyedot perhatian warga yang berada di jalan – jalan yang dilewati. Para warga tersebut sesekali mengabadikan pawai menggunakan kamera ponsel miliknya. Warga yang dilewati pawai karnaval ini menyambutnya dengan sukacita.

Ketua DPRa PKS Durentiga, Hadi Ismail mengatakan bahwa, “Pawai Karnaval Ramadhan ini bertujuan untuk menyemarakkan kondisi jelang Ramadhan, sekaligus penyampaian syiar Islam. Membantu masyarakat bersuka ria menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan.”  Ia mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah.

Salah satu anak peserta pawai Karnaval Ramadhan mengatakan, “Seneng bisa pawai bareng teman – teman, senenag juga bentar lagi puasa.” Ramadhan adalah madrasah atau sekolah karakter terbaik untuk mendidik menjadi insan yang kembali terlahir fitri dan suci dari segala dosa dan cela. Karnaval Ramadhan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri, baik mental, ibadah, ilmu dan juga persiapan kesehatan. Yang tidak kalah penting adalah persiapan harta baik untuk sedekah maupun keperluan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *