PKS Pasar Minggu Luncurkan Program “Silaturahim Marathon”

Spread the love

ApciaBx2S5Hrmh7R4H6RZ0dZDThjTnyRXm6UcA7yWinW

Momen awal tahun menjadi sarana konsolidasi antara para pengurus DPC PKS Pasar Minggu dengan para jajaran pengurus DPRa PKS di wilayah kecamatan Pasar Minggu. Konsolidasi ini penting untuk mensolidkan struktur partai serta menyelaraskan visi, misi, dan program kerja DPC dengan masing – masing DPRa.

Untuk mencapai tujuan tersebut, DPC PKS Pasar Minggu menggulirkan program “Silaturahim Marathon”.  Pengurus DPC Pasar Minggu turun bersilaturahim ke satu persatu pengurus DPRa PKS. Ada tujuh DPRa yang harus disilaturahimin oleh para pengurus DPC PKS Pasar Minggu yakni Pejaten Barat, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Kebagusan, Jati Padang, Ragunan dan Cilandak Timur. Giliran pertama adalah DPRa PKS Ragunan, Selasa (5/1) kemarin pengurus DPC mendatangi pengurus DPRa PKS Ragunan.

Obrolan interaktif terjadi dengan penuh kehangatan dimana pihak DPC menyampaikan program kerja dan selanjutnya bergantian dengan pihak DPRa. Berbagai kendala dan persoalan dibincangkan sampai berujung solusi.

“Silaturahim itu perintah agama, dengan silaturahim insyaAllah akan bertambah rejeki dan juga bertambah umur. Solusi itu bagian dari rejeki. Oleh karenanya kami akan mencoba menerapkan dalam DPC dan DPRa itu budaya silaturahim. Awalnya di DPC dengan DPRa, nanti dilanjutkan dengan DPRa dengan Korwe dan Korte, selanjutnya Korte dengan kader dan masyarakat.”

Nabi SAW bersabda, ‘’Barang siapa yang suka apabila Allah membentangluaskan rezeki banginya dan memanjangkan umurnya, maka hendaklah ia bersilaturahim. (HR Bukhari).  Sebuah penelitian pada penduduk Seattle ditahun 1997 menyimpulkan bahwa biaya kesehatan lebih rendah didapati pada keluarga yang suka bersilaturrahmi dengan orang lain. Juga penelitian yang dilakukan di Roseto, Pennsylvania dimana umur penduduknya relatif lebih panjang karena mereka rajin bersilaturahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *