PKS Kebagusan Pelopori “Malam Bina Iman dan Taqwa” untuk Para Remaja

Spread the love

AgGc838dt17gt6BGffDi_GkugGLSeZAARSXUHlpveBiW

Sabtu (09/01), PKS Kebagusan menggelar acara Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Bulanan untuk para Remaja Pecinta Mushola dan Masjid di kelurahan Kebagusan Pasar Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman keIslaman yang menyeluruh dan utuh kepada generasi muda.

Acara seperti ini sangat berguna bagi remaja, dimana remaja merupakan obyek yang kerap disasar oleh berbagai arus budaya asing, seperti narkoba, obat bius, pergaulan bebas, dan juga konsumerisme.  Remaja harus punya pertahanan diri untuk membentengi serbuan – serbuan arus budaya asing tersebut. Agama adalah salah satu benteng sekaligus filter  buat para remaja dalam menghadapi berbagai situasi maupun ajakan yang bisa mengancam diri, agama serta Bangsa dan Negara.

Kegiatan utama acara Mabit ini adalah ceramah keagamaan oleh Ustadz Dedi. Beliau menyampaikan bahwa penting untuk membentuk diri menjadi generasi Muslim yang berkarakter dan berakhlaq. Dengan menegakan karakter muslim yang dibarengi dengan sifat akhlaqul karimah maka kaum muslim bisa menguasai dunia. Hal ini telah dibuktikan pada seribuan abad yang lalu oleh Rasulullah bersama para sahabat – sahabatnya.

Remaja – remaja dari se-kelurahan Kebagusan Pasar Minggu ini sangat antusias mengikuti kegiatan Mabit ini. Pada sepertiga malam terakhir, mereka dibangunkan untuk melaksanaan sholat tahajud sebagai ibadah tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *