PKS Jaksel Mulai Tertarik Memproduksi Film Pendek

Spread the love

casting3

Berawal dari mengikuti pelatihan membuat film pendek yang diadakan oleh Komunitas Semut dan Creative Muslim Network (CMN) Jakarta. Disana kita ketemu sama Bang Julius, seorang penulis scenario Film Sang Murabbi, kemudian ada Bang Rijal seorang sutradara The Legend, juga ngobrol bareng Bang Agya dan Anggi yakni cameramen dan editor film Tausiyah Cinta.

Di sana utusan PKS Jaksel gabung bareng – bareng puluhan remaja komunitas pecinta film pendek, mengikuti pelatihan pembuatan film pendek. Hal ini memang sudah lama menjadi concern dari bidang seni dan budaya DPD PKS Jaksel. Ketua DPD PKS Jaksel, Ustadz Al Mansur dalam beberapa kesempatan memang sudah mengamanahkan kepada bidang Seni dan Budaya PKS Jaksel untuk bisa menghasilkan film – film pendek. “Ke depan kita harus lebih kreatif dan inovatif dalam menyebarkan kebaikan – kebaikan, PKS Jaksel harus mampu membangun dan memodifikasi metode dan sarana dalam menyebarkan kebaikan dan kebenaran,” ujar Al Mansur.

Dakwah atau menyeru kepada kebaikan dan kebenaran, sekarang tidak lagi hanya identik dari panggung ke panggung. Melainkan sudah bisa menggunakan berbagai cara dan berbagai media komunikasi, salah satunya adalah dengan film.

Film merupakan salah satu media massa yang sangat efektif dalam pelaksanaan penyebaran kebaikan. Film memiliki daya tarik tersendiri, pengaruh film terhadap jiwa manusia sangat besar. Penonton tidak hanya terpengaruh sewaktu atau selama duduk menonton, tetapi terus sampai waktu yang cukup lama. Film sebagai salah satu bentuk media massa mempunyai peran penting di dalam sosialkultural, artistik, politik, dan dunia ilmiah. Film akan membawa dampak yang cukup besar dalam perubahan sosial masyarakat.

Setelah melakukan beberapa persiapan, bidang Seni dan Budaya akhirnya memutuskan untuk memulai menggarap film – film pendek. Keseriusan PKS Jaksel ini terlihat dari  open casting yang dilakukan oleh Bidang Seni dan Budaya PKS Jaksel dalam beberapa hari ini. Bidang Seni dan Budaya telah berhasil menyeleksi tiga puluhan peserta menjadi belasan peserta, kemudian terakhir menjadi tiga peserta. Tiga peserta inilah yang ke depan akan menjalani syuting bersama tokoh – tokoh PKS Jaksel. Tunggu aja tanggal mainnya ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *