Kemeriahan Pawai Ratusan Obor di Tebet Untuk Sambut Ramadhan

Spread the love

tebet_oborPawai ratusan Obor dilaksanakan di Tebet untuk menyambut bulan Ramadhan 1438 H. Tidak hanya itu, pawai obor ini juga membawa pesan Indonesia Cinta Ramadhan.

Acara yang digelar kader PKS bersama warga ini berlangsung pada Ahad (21/5). Warga membawa obor dan berjalan menyusuri jalanan sekitar wilayah Tebet. Sepanjang jalan ramai dipadati warga yang ingin menyaksikan kegiatan ini. Tampak juga aparat untuk mengamankan kegiatan ini.

Ketua DPC PKS Tebet, Bang Rohmat mengatakan bahwa, “Ini adalah kegiatan bukan yang pertama kali digelar dan merupakan agenda rutin tahunan sambut ramadhan.”

Kegiatan warga ini menjadi simbol kegembiraan datangnya Ramadhan, merupakan tradisi tahunan yang terus menggelora di tengah-tengah warga. Pawai ini merupakan bentuk kegembiraan umat islam dalam menyambut bulan penuh berkah, Ramadhan. Momen ini merupakan sarana mempererat ukhuwah atau persataun ummat, momen ini pulalah mengirim salam cinta salam kedamaian ke seluruh dunia.

Tradisi tahunan seperti ini selain ajang memperkuat tali silahturahim sesama warga, juga bentuk ungkapan rasa syukur atas kesempatan yang paling berharga ini untuk kesempatan bisa kembali beribadah di bulan penuh berkah.

“Nyala api obor maknanya adalah membakar nafsu dengki, nafsu berkata – kata kotor, nafsu menindas, nafsu menggusur, nafsu serakah, dan nafsu – nafsu yang tidak baik lainnya. Diharapkan dengan aura Ramadhan, kita nyalakan cinta rahmatan lil alamin dari ummat islam untuk Indonesia dan seluruh dunia,” jelas Bang Rohmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *