Kemah Gondrong

Spread the love

mukhoyam-gondrong

Iyas, pria gondrong dengan rambut yang panjangnya melewati bahu  ini mengungkapkan perasaan senangnya bisa mengikuti agenda Kemah Pandu Keadilan bersama PKS. Menurutnya hal ini karena kader PKS dapat menerima dirinya dengan baik.

Salah satu kader gondrong ini terlihat pada saat acara Kemah Pandu Keadilan gabungan tiga DPC PKS, Pesanggrahan, Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru. Dirinya mengaku sudah menjatuhkan hatinya untuk masuk ke dalam PKS. “Saya senang bergabung dengan PKS. Pengurus PKS sadar bahwa penampilan saya yang gondrong ini, hanya penampilan saja. Saya sebenarnya sama dengan kader – kader PKS yang lain,” kata Iyas.

Kemah Pandu Keadilan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kewajiban dan tuntutan pembinaan setiap kader. Tua maupun muda, senior atau pun pemula, gondrong maupun tidak semua harus ikut melaksanakan.  Dan kemah pun harus ditunaikan baik dalam kondisi tanggal muda maupun tanggal tua, dalam kondisi rizki melimpah maupun seret.

Ketua DPC PKS Kebayoran Lama mengatakan, “Setiap kader, sudah harus jauh-jauh hari menyiapkan waktu, tenaga dan dana untuk menyongsong event serius ini. Urgensi Kemah Pandu Keadilan tidak lebih longgar dari kehadiran kader dalam pengajian pekanan. Juga tidak lebih ringan dari menjalankan amanah struktural.”

Sementara Ustadz Hamdani, ketua DPC PKS kebayoran Baru mengatakan, “Kemah Pandu Keadilan adalah kesempatan emas untuk memompa semangat dan spirit serta kebugaran jiwa dan juga pikiran yang kadang sering mengendur seiring perjalanan waktu.”

Dengan sedikit kesulitan dan ujian dalam kegiatan Kemah Pandu Keadilan, diharapkan agar setiap kader bisa menapak tilasi, merenungi dan bertafakur bahwa perjalanan dakwah dalam tataran implementasi jauh lebih sulit dan kompleks.  Harapannya, kader harus cerdas dan mampu bertahan dalam kondisi sesulit apapun, kader juga harus mampu memikul beban amanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *