Hidayat Nur Wahid : Memfitnah Seseorang Teroris Adalah Bagian Dari Terorisme

Spread the love

hidayat-nur-wahid-mprsS0p

Tuduhan salah satu televisi swasta nasional terkait keterlibatan ketua Umum Wahdah Islamiah  Ustas Zaitun Rasmin dalam gerakan terorisme, seperti yang ditayangkan pada Minggu (3/1)   disayangkan berbagai tokoh nasional, termasuk  Wakil Ketua Umum Hidayat Nur Wahid. Menurut Hidayat Media itu harusnya lebih hati-hati, jangan sampai menyampaikan pemberitaan yang salah. Apalagi menyebut seseorang menjadi bagian dari terorisme. Selain mencemarkan nama baik pribadi, tuduhan seperti itu juga mencemarkan nama baik organisasi yang dipimpinnya,

Karena itu kepada televisi yang membuat kesalahan tersebut, Hidayat berharap untuk  segera melakukan koreksi dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan. Jangan sampai persoalan ini menjadi semakin luas. Karena sesungguhnya menuduh seseorang sebagai terorisme, apalagi tidak diikuti bukti-bukti merupakan tindakan terorisme.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid pada acara konfrensi press yang dilaksanakan di Jakarta pada Senin (11/1). Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah tokoh nasional, seperti Ustad Yusuf Mansyur, Ustaz Syafi’i Antonio, Ustad Amirsyah Tambunan,  Adhyaksa Dault, serta  Iqbal Parewangi, serta pengaca Egi Sudjana.

Tindakan Ustas Zaitun Rasmin melakukan somasi menurut Hidayat merupakan langkah tepat. Karena somasi merupakan cara yang dibenarkan oleh hukum. Bukan melakukan pembalasan dengan cara-cara teroris.

“Mana coba yang lebih beradab, orang yang menfitnah, atau yang difitnah lalu melakukan somasi. Ini menjadi salah satu bukti bahwa ustad Zaitun bukan bagian dari terorisme”, kata Hidayat menambahkan.

Tuduhan yang diterima  Zaitun, kata Hidayat merupakan bagian dari terorisme terhadap umat Islam. Bahkan tuduhan tersebut sudah sring diterima Umat Islam sejak masa Rasulullah. Karena Hidayat mengapresiasi langkah menyampaikan somasi yang diberikan ustad Zaitun. Tujuannya agar kedepan tidak ada lagi fitnah-fitnah yang menghubungkan  umat Islam dalam gerakan terorisme”, kata Hidayat lagi.

Sumber : mpr.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *