Hidayat Nur Wahid : Belum Ada Deklarasi KMP Bubar, Masih Ada PKS dan Gerindra

Spread the love

ketua-dpp-partai-keadilan-sejahtera-pks-hidayat-nur-wahid-_130107230231-452

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu anggota membantah bila Koalisi Merah Putih (KMP) secara resmi telah bubar. Pasalnya, partai yang dinakhodai Sohibul Imam itu menyatakan masih tetap bertahan dalam koalisi tersebut.

Hal itu dilayangkan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. “Kami menegaskan bahwa belum ada deklarasi bahwa KMP telah bubar. Masih ada PKS dan Gerindra di sana,” ungkapnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (5/2).

Kendati demikian, Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan, terlebih Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memastikan diri akan ke luar dari koalisi. “Belum ada pernyataan keluar dari KMP, baik dari Pak Aburizal Bakrie (Golkar, red) maupun Pak Djan Faridz (PPP, red),” ujarnya.

Walaupun harus bubar, kata Hidayat, KMP akan mengumumkan pernyataan pembubaran secara resmi dan terbuka. “Pastilah nanti ada mekanisme untuk menyatakan KMP ke depan bubar atau tidak,” ucapnya. Dia juga meyakini, KMP masih dibutuhkan de mokrasi Indonesia.

Karena, apabila KMP bubar tidak ada yang mengawasi kebijakan pemerintah. “PKS di sini tetap mengawasi kebijakan pemerintah. Apabila ada yang tak pro rakyat akan dikritik keras,” imbuhnya. Sebelumnya, Partai Gerindra resmi menyatakan Koa lisi Merah Putih (KMP) secara de facto telah bubar, Kamis (4/2).

Hal itu sebagai penegasan beberapa kali elite partai besutan Prabowo Subianto itu melayangkan statemennya pasca Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan mendukung pemerintahan. “Secara de facto, kami sudah katakan KMP sudah selesai,” ungkap Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra kepada wartawan di Kom plek Parlemen, Kamis (4/2).

Sumber : IndoPos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *