Gelar Gowes Bareng Kader dan Warga, PKS Jaksel Mendekat ke Rakyat Saat Pandemi

Spread the love

Sekretaris DPD PKS Jaksel, Bang Wawan ingin mewujudkan politik yang terus membangun peradaban, yang merawat lingkungan, serta mendorong sehat jiwa dan raga. Hal itu sejalan dengan visi PKS sebagai partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Maka setelah sebelumnya mengadakan gerakan penghijauan cinta menanam, gerakan gowes bareng ini sangat berhubungan untuk mewujudkan politik hijau. “Itulah tema-tema yang kami usung. Sekretariat PKS akan mempelopori kesehatan dan perbaikan lingkungan yang lebih hijau,” papar Bang Wawan di GBK Senayan, Sabtu (13/3).

Akhir pekan memang sangat pas dengan bersepeda keliling Jakarta Selatan. Tak sendiri, Bang Wawan ditemani oleh Ketua Bidang Olah Raga PKS Jaksel, Bang Oman, puluhan kader PKS Jaksel dan juga warga Jakarta Selatan.

Rute mereka berawal dari Kantor DPD PKS Jakarta Selatan, kemudian mereka melintasi kawasan – kawasan di Jakarta Selatan seperti Mampang dan Kebayoran Baru .Gowes pun berakhir di GBK Senayan, Jakarta Pusat. Puluhan kader dan warga antusias menikmati kegiatan bersepeda yang dilakukan, khususnya di pagi hari, Meskipun gowes dalam kondisi sedikit mendung.

Menurut Bang Oman, olahraga seperti bersepeda penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi saat ini. Ia pun menilai sepeda merupakan moda transportasi yang potensial di Jakarta melihat perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir. “Ini harus dimasyarakatkan dan ini peluang bagi Jakarta untuk terus mewujudkannya, dengan penataan jalur sepeda yang lebih banyak lagi. Saya telah melihat Pemprov DKI Jakarta sangat serius untuk terus menata jalur sepeda,” tutur Bang Oman.

Bang Oman, menilai, dalam tiga tahun terakhir Jakarta telah berbenah untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan transportasi umum, khususnya ketersediaan jalur sepeda. “Kami menyukai gowes di Jakarta, Jakarta adalah metropolitan besar. Di kota ini tersedia area terbuka hijau untuk bersepeda,” ungkap Bang Oman.

Bang Oman juga menilai, Jakarta sangat berpotensi sebagai kota besar sebagai tujuan berwisata, berbisnis, dan berinvestasi. Hal ini lantaran Pemprov DKI Jakarta dipandang konsisten menjaga beberapa kawasan tetap hijau di area perkantoran. “Kami mengapresiasi Gubernur Anies yang telah menjalankan tugasnya untuk menambah kawasan – kawasan hijau yang ada di Jakarta,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bang Wawan menambahkan bahwa Jakarta tengah berupaya mengubah pola pikir tentang bersepeda, dari bersepeda sebagai olahraga atau hiburan menjadi alat transportasi. Jakarta kini sedang terus belajar mengenai jalur sepeda dari sejumlah kota besar di dunia. “Ini transformasi yang kelihatan sederhana, tapi akan dapat mengubah cara memandang bersepeda dari sekedar alat olah raga saja,” tutup Bang Wawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *