BPKK PKS Jaksel : Banyak Perempuan Ingin Bersama Keluarga di Saat Hari Ibu

Spread the love

Survei yang pernah dilakukan sebuah online shop asal Amerika Serikat mengungkapkan hasil yang menarik. Dari riset yang melibatkan 3.171 responden ini diketahui sebagian besar ibu bukan ingin ‘me time’. Pada Hari Ibu, 44% ibu justru ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan lebih berkualitas. Hari Ibu sering menjadi momen yang pas untuk mengungkapkan kasih sayang pada ibu tercinta yang telah berjuang melahirkan kita. Para anak – anak pun berlomba-lomba memanjakan ibu mereka dengan memberinya hadiah.

Cara lain yang mudah dan sederhana untuk dilakukan yaitu dengan mengucapkan kalimat, “Aku sayang ibu” atau “I love you mom”. Kalimat ini sangat jarang diucapkan anak kepada orangtuanya karena malu atau gengsi untuk disampaikan. Padahal untaian kalimat singkat tersebut memberikan makna yang begitu besar bagi ibunda. Konfirmasi cinta itu penting sekali karena ada perasaan dicintai dan disayangi. Mengatakan ucapan cinta terhadap ibu itu dapat memberikan dampak yang sangat besar, bahkan berpengaruh positif terhadap kesehatan orangtua. Tidak sedikit hasil penelitian yang diterbitkan dalam buku-buku psikologi yang menunjukkan korelasi positif antara perasaan dicintai dan mencintai terhadap kepuasaan secara emosional.

Sudah selayaknyalah kita terus menghormati Ibu. Memposisikan Ibu sebagaimana mestinya sesuai perjuangan, martabat, dan kodratnya. Karena sebenarnya tidak berhenti dengan hanya mengucapkan “aku sayang ibu” pada tanggal 22 Desember. Tetapi itu mungkin menjadi aksi minimal yang dapat kita lakukan, disamping banyak aksi – aksi hikmat penting lainnya.

Pekerjaan Ibu setiap hari, kasih sayangnya kepada kita keluarga tak pernah putus, meski pada Hari Ibu sekalipun. Kasih sayang anak sepanjang jalan, kasih sayang Ibu sepanjang hayat. Ridha Tuhan karena ridha Ibu, murka Tuhan karena murka Ibu.

Selagi Ibu kita masih hidup, perlakukan Ibu kita dengan baik. Karena bila ibu kalian telah berpulang, kalian akan rindu kasih sayangnya, rindu nasihatnya, bahkan rindu “dimarahinya”. Bagi yang sudah tiada, doakan selalu ibu kalian di setiap waktu. Selamat Hari Ibu !

 

*) Ibu Asmara Dewi, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jaksel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *