Bang Khoiruddin : Rencanakan Apa yang Akan Dilaksanakan, Laksanakan Apa yang Telah Direncanakan

Spread the love

ArMxgAkoNNuncacTP7OG8B1Otb4rP2uWizJLiMaTcJAi

Wakil Ketua DPW PKS Jakarta, Bang Khoiruddin dalam sesi penutupan agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Jakarta mengatakan bahwa, “Kader PKS itu tidak hanya sukses dalam merencanakan tetapi juga harus suskes dalam pelaksanaannya. Hasil – hasil musyawarah yang telah disepakati jangan hanya menjadi kertas atau file yang didiskusikan panjang lebar namun setelah itu masuk dalam kantong.”

Merencanakan adalah sebuah proses awal sebelum mengerjakan. Pekerjaan-pekerjaan besar tidak akan terlaksana tanpa adanya sebuah rencana yang matang, terukur, dan dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, syarat pertama dari suksesnya produktifitas adalah memiliki rencana.  Sesuatu memang bisa dilakukan tanpa perencanaan lebih dulu, namun hampir dapat dipastikan hasilnya tidak akan sebaik pekerjaan yang direncanakan. Rencana ibarat kompas yang menuntun arah tujuan dan mengajak kita fokus pada tujuan tersebut.

Mantan Ketua DPD PKS Jaksel ini juga kembali mengingatkan seluruh hadirin, “Sesudah merencanakan apa yang harus dikerjakan, tugas para pengurus struktur PKS selanjutnya adalah mengerjakan apa yang sudah direncanakan. Semua yang telah direncanakan akan dipertanggung jawabkan di struktur atasnya dan juga kepada Allah SWT.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *