Aleg PKS Achmad Yani Kunjungi dan Sapa Warga Kelurahan Duren Tiga

Spread the love

achmad yani2

Kamis (28/4), anggota Komisi A DPRD DKI Fraksi PKS H. Achmad Yani dalam upaya berkhidmat untuk rakyat, beliau mengunjungi basis wilayah konstituennya yakni warga kelurahan Duren Tiga.  Bang Achmad Yani menjenguk beberapa warga yang dirawat di RS ASRI Siloam Duren Tiga, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kantor Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Di sana beliau bertemu dan bersilaturahmi dengan Lurah serta warga Duren Tiga, yang merupakan salah satu daerah pemilihan (dapil) nya.

Di Kantor Kelurahan Duren Tiga yang dikunjunginya, Bang Yani bertemu dengan Ibu Lurah, Sekretaris Kelurahan, Babinsa, Kepala PTSP dan Staf, serta para pengurus PKK. Dalam kesempatan tersebut, Bang Yani menanyakan tentang serapan anggaran yang ada di Kelurahan serta berbagai hal lain yang berkaitan dengan pelayanan untuk warga. Hal ini Beliau lakukan dalam upaya melaksanakan fungsi pengawasan Dewan terhadap Eksekutif sebagai pengguna anggaran.

Selesai rapat kerja dengan pihak kelurahan Duren Tiga, selanjutnya Bang Yani meminta untuk bisa ikut dalam rapat kordinasi bulanan pengurus PKK bersama Dokter Puskesmas. Dalam rakor PKK,  Bang Yani ikut memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus PKK, “Tugas dan amanah yang diemban oleh PKK sangat mulia, jika tugas ini dilaksanakan dengan baik dan penuh kesabaran serta keikhlasan maka akan bernilai ibadah disisi Allah SWT yang balasannya nanti berupa pahala di hari akhirat.”  Kepada ibu – ibu PKK, Bang Yani juga mengingatkan bahwa mereka adalah orang – orang pilihan yang harus selalu siap mengabdikan diri di tengah masyarakat. “Tidak semua orang bisa terpilih menjadi pengurus PKK,” ujar tokoh Betawi yang asli Mampang ini.

Seluruh peserta rakor PKK sangat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan Aleg DPRD asal fraksi PKS ini. Sebelum mengakhiri arahan tersebut, Bang Yani juga menyampaikan perjuangannya yang telah dilakukan DPRD, “ Kami telah memperjuangkan aspirasi pengurus PKK berupa kenaikan honor bulanan jumantik dari 70 ribu rupiah menjadi 500 ribu rupiah. Begitu pula dengan posyandu, sudah ada kenaikan untuk biaya makanan tambahan. Dan masih banyak lagi yang sudah diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.” Alhamdulillah semua pengurus PKK yang hadir merasa bergembira dan bahagia dengan adanya kenaikan honor jumantik tersebut. H. Achmad Yani kemudian menutup pertemuan dengan pengurus PKK tersebut dengan pantun, “Jika ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam laci, jika ada kata yg salah jangan disimpan di dalam hati.”

Selesai menghadiri acara rakor pengurus PKK,  Bang Yani kemudian langsung menemui pengurus FKDM kelurahan Duren Tiga yang juga sedang melaksanakan rapat. Bang Yani masuk dan menyalami dan menyapa mereka satu persatu, dan tidak ketinggalan photo bersama.

Sesaat sebelum pulang, Bang Yani juga sempat bertemu dengan Kasatlak PTSP dan berbincang tentang permasalahan yang sedang dihadapi dalam pelayanan terhadap masyarakat. Terakhir saat akan pulang, Ibu Lurah yang sedang memimpin apel bersama PPSU, meminta agar Bang Yani bisa menyampaikan pesan – pesanya pada peserta apel. Anggota DPRD ini pun kemudian memberikan arahannya agar PTSP dapat menjalankan tugas dengan baik, disiplin, dan penuh tanggung jawab. “Sebagai pasukan orange harus bisa selalu bekerja keras, bekerja sama dan sama – sama kerja antar sesamanya. Jika ini dapat dilaksanakan maka kondisi lingkungan akan menjadi lebih baik, lebih bersih, lebih indah dan juga lebih asri. Warga akan menjadi betah tinggal di lingkungannya.” Bang Yani juga mengingatkan, “Dalam keseharianya PPSU jangan hanya memperhatikan penampilan fisik saja, tetapi  tetapi juga harus menyiapkan dan memperhatikan kondisi mental dan spiritual. Alhamdulillah, saya mendengar PPSU di Kelurahan Duren Tiga ini sudah ada pengajian bulanan. Insya Allah, kalau diperkenankan saya siap menjadi pembimbing dan juga memberikan tausiah rutin tiap bulan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *