Al Mansyur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kuningan Barat Mampang Jakarta Selatan

Spread the love

Selepas agenda pelantikan pengurus DPTD PKS Jakarta Selatan (20/2), Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Bang Al Mansyur Hidayatullah bersama pengurus langsung meninjau posko banjir di wilayah  Kuningan Barat RT 13. Banjir setinggi dua meter merendam puluhan rumah di Kuningan Barat Mampang Jakarta Selatan.

Banjir hari Sabtu (20/2) sempat merendam 80 persen dari total 48 RT di Kelurahan Kuningan Barat dengan ketinggian satu hingga dua meter. Banjir di Kuningan Barat berasal dari luapan Kali Mampang dan Kali Krukut dan juga karena posisi rendahnya beberapa wilayah di Kuningan Barat.

Hujan yang mengguyur Jakarta semalaman (20/2) mengakibatkan sejumlah lokasi di Jakarta Selatan mengalami kebanjiran. Di kecamatan Mampang Prapatan terdapat sejumlah kelurahan yang terendam banjir. Banjir di kawasan Mampang Prapatan terjadi sejak sekitar pukul 02.00 WIB sabtu (20/2).

Al Mansyur bersama pengurus mendatangi lokasi posko banjir dengan membawa bantuan dan juga makanan nasi box, mengingat para warga terdampak tidak sempat memasak dan menyelamatkan alat – alat masaknya. Al Mansur juga berdialog dengan para relawan posko, warga dan juga kader yang terdampak banjir di Kuningan Barat.

Salah satu kebutuhan dasar yang diperlukan saat bencana yaitu makanan cepat saji (nasi box) bagi para korban dan juga relawan. Untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban banjir ini, DPC dan DPRa PKS di wilayah Jakarta Selatan mempunyai tim khusus yang menyiapkan nasi – nasi bungkus untuk para korban dan relawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *