Adakan Mabit, PKS Tebet Lakukan Scanning Ruhiyah Kadernya

Spread the love

8e76a18f-fda3-4395-9e30-d1e8d3bfbfd7

Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tebet mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) yang bertempat di Yayasan Riyadhush Sholihin, Bukit Duri Tebet, Sabtu (6/2). MABIT ini diikuti oleh kader ikhwan (pria) DPC PKS Tebet.

Kegiatan MABIT ini dilakukan dalam rangka men-scanning sekaligus membangkitkan semangat ruhiyah para kader PKS Tebet. Diharapkan melalui kegiatan ini peserta dapat selalu memperbaharuhi semangat ruhiyahnya. MABIT sudah menjadi program rutin PKS Tebet.

Mabit kali ini diisi tausiyah dari Ustadz Ajat Sudrajat. Beliau mengungkapkan bahwa, “Setiap kader harus memiliki keinginan yang besar untuk membersihkan dirinya, agar kualitas keimanannya bisa teruji dan dapat membuktikannya dengan amal.”  “Orang yang mampu membersihkan dirinya, maka akan memiliki niat yang tulus, selanjutnya niat yang tulus tersebut akan membakar semangatnya untuk slalu berbuat baik serta mewujudkan amal-amal sholeh,” tambahnya.

Ustadz Ajat juga memotivasi para kader PKS Tebet, “Semangat para kader tidak boleh pudar .. karena kita itu selalu punya harapan, harapan akan pertolongan Allah SWT. Teruslah bekerja, baik  dalam keadaan kenyang maupun lapar. Terus bekerja disebabkan Rasulullah SAW telah memberikan keteladanan akan bab ini, hingga akhirnya Allah SWT memberikan kemenangan yang besar.”

Sepertiga malamnya peserta dibangunkan untuk qiyamul lail dan muhasabah, dilanjutkan dengan subuh berjammah dan pembacaan dzikir pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *