500 Orang Ramaikan Pawai Sambut Ramadhan PKS Manggarai

Spread the love

pawai-pks-manggarai

Sambut Ramadhan, kader  PKS Manggarai bersama masyarakat mengadakan acara pawai karnaval sambut Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung pada hari ahad 29 mei 2016 dan diikuti kurang lebih 500 orang peserta.

Menyambut tibanya bulan Ramadhan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang selalu punya cara unik, PKS menggelar program tarhib Ramadhan yang dinamai Karnaval Tarhib Ramadhan. “Pawai Karnaval Tarhib Ramadhan digelar setiap tahun. Kami ingin membawa keceriaan, dengan beragam pihak,” ujar Ketua DPC PKS Tebet, Bang Rohmat.

Rohmat menambahkan, “Kita di sini untuk melakukan syiar, puasa akan membuat sehat, kita harus menebar energi kegembiraan. Tema pawai karnaval yang diangkat tahun ini adalah ‘Kita jadikan Bulan Ramadan bulan berkhidmat, bersaudara dan gembira’ “

Selain bentuk syiar, tujuan kegiatan pawai karnaval ini adalah untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya menjaga diri dari maksiat dan juga meningkatkan amalan-amalan ibadah. Acara ini juga bertujuan mengajak masyarakat bersuka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Meski keadaan sulit akibat naiknya harga – harga kebutuhan pokok,  namun masyarakat tidak boleh kehilangan gairah dalam menyambut Ramadhan.  Karnaval  Ramadhan mengajak masyarakat untuk lebih menanamkan kepedulian di bulan Ramadhan, mengulurkan tangan membantu sanak saudara dan tetangga yang kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *